Blog dengan Wordpress

2008-02-08-0631-20

Pengarang : Fany Ariasari (www.faniez.net)

Tadinya Saya kesulitan untuk mengganti theme-nya wordpress dengan template yang saya temukan di beberapa website, diantaranya adalah www.etemplate.com. Karena mengganti skin untuk blog di wordpress ternyata tidak semudah mengganti template-nya blogspot.

Di buku ini sekilas, Saya lihat - waktu di toko buku- membahas mengenai penggantian theme. Tapi begitu dilakukan dengan live - internet - Saya masih kesulitan untuk melakukan pernggantian skin wordpress.

Ternyata yang harus dilakukan adalah membuat web hosting terlebih dahulu, lalu melakukan tranfer file online / offline dengan menggunkan FTP dan Filezila. Dan cara-cara untuk melakukan upload ke internet, belum dibahas secara tuntas di buku ini.

Tetapi di halaman terakhir, pengarang memberikan list situs yang berguna untuk belajar modifikasi template, diantaranya :

http://www.w3schools.com, http://www.kursus.wordpress.com, http://codex.wordpress.org/Main_Page, http://www.weblogtoolscollection.com

Buku ini, memang hanya untuk pemula. Untuk yang baru saja kenal dengan wordpress, dan untuk mengganti skin, masih perlu perjuangan.

Bagaimanapun, untuk pemula, buku ini cukup membantu.

0 comments: